Bank Soal Ujian dan Materi Bahasa Inggris


Admin mengucapkan, "Selamat merayakan Idhul Fitri 1441 H, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT". Bagi Bapak/Ibu guru yang berminat semua bentuk perangkat pembelajaran, silahkan menghubungi admin via WA: 081997666360, Facebook: Amanda Fariz Mekar Pratama dan Email : mekarfariz@gmail.com. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Contoh Terbaru Descriptive Text tentang Borobudur Temple.




Selamat datang di blogku, semoga kita semua diberikan pemahaman tentang materi ini. Berikut ini contoh Descriptive Text. Mari dibaca dengan seksama!

Contoh: Borobudur Temple.

Borobudur is Hindu–Budhist temple. It was build in the nineth century under Sailendra dynasty of ancient Mataram kingdom. Borobudur is located in Magelang, Central Java, Indonesia.

Borobudur is well-known all over the world. Its construction is influenced by the Gupta architecture of India. The temple is constructed on a hill 46 m high and consist of eight step like stone terrace. The first five terrace are square and surrounded by walls adorned with Budist sculpture in bas-relief. The upper three are circular. Each of them is with a circle of bell shape-stupa. The entire adifice is crowned by a large stupa at the centre at the centre of the top circle. The way to the summit extends through some 4.8 km of passage and starways. The design of borobudur which symbolizes the structure of universe influences temples at Angkor, Cambodia.

Artinya;
Borobudur adalah candi Hindu-Budha. Itu dibangun pada abad kesembilan belas di bawah dinasti Sailendra kerajaan Mataram kuno. Borobudur terletak di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia.

Borobudur terkenal di seluruh dunia. Konstruksinya dipengaruhi oleh arsitektur Gupta di India. Candi ini dibangun di atas bukit setinggi 46 m dan terdiri dari delapan langkah seperti teras batu. Lima teras pertama berbentuk persegi dan dikelilingi oleh dinding yang dihiasi patung Budist dengan relief. Tiga bagian atas berbentuk lingkaran. Masing-masing dengan lingkaran stupa berbentuk lonceng. Seluruh adifice dimahkotai oleh stupa besar di pusat di tengah lingkaran atas. Jalan menuju puncak meluas melalui beberapa 4,8 km jalur dan jalan raya. Desain borobudur yang melambangkan struktur alam mempengaruhi kuil-kuil di Angkor, Kamboja.

Penjelasannya:
  1. Paragraf pertama: Identification, menggambarkan sepintas tentang Candi Borobudur yang akan dideskripsikan sehingga pembaca tidak akan salah paham tentang candi yang sedang dibicarakan. Bahwa candi yang dimaksud adalah candi yang bernama Borobudur, yang berlokasi di Magelang, Jawa Tengah.
  2. Paragraf kedua: Description, berisi tentang penjelasan atau deskripsi Candi Borobudur dengan memaparkan sifat-sifatnya seperti: Berada di bukit dengan ketinggian 46 meter dan terdiri dari 8 tingkat seperti teras. 5 tingkat pertama berbentuk kotak (square) dan dikelilingin tembok. 3 tingkat paling atas berbentuk bulat (circular).

Demikianlah penjelasan tentang  Contoh Descriptive Text. Semoga bermanfaat.
Labels: CATEGORY, DESCRIPTIVE TEXT

Thanks for reading Contoh Terbaru Descriptive Text tentang Borobudur Temple.. Please share...!

0 Comment for "Contoh Terbaru Descriptive Text tentang Borobudur Temple."

Back To Top